(0362)31830
kelurahansukasada2@gmail.com
kelurahan Sukasada

PEMBINAAN DAN MONITORING WEBSITE KELURAHAN

Admin kelurahansukasada | 16 April 2024 | 16 kali

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pengelolaan website kelurahan dilaksanakan pembinaan dan monitoring pengelolaan website oleh tim Kominfosanti Buleleng. tim diterima oleh Lurah Sukasada, Gede Kaya.S.Sos, didampingi operator website kelurahan sukasada, Luh Putu Lilis Yunita Dewi diruang rapat kelurahan sukasada pada tanggal 16 April 2024.

Pembinaan dan monitoring pengelolaan website dimulai pukul 08.30 wita dan berlangsung hingga pukul 10.30 wita. beberapa hal yang dilaksanakan oleh tim kominfosanti yang hadir langsung Kadek Hery dan Gede Arya, antara lain menyampaikan kepada operator untuk selalu mengupdate konten website dengan berkala. setiap menu-menu yang disediakan pada website agar diisi dengan baik seperti profil instansi, mengupdate header, mengisi berita kegiatan, bank data, serta menginput galeri foto dan vidio. Pada kesempatan itu juga dilakukan praktek langsung membuat konten berita dan latihan teknis input konten pada website. Operator website mengikuti dengan seksama dan mempraktekan setiap petunjuk yang diberikan oleh tim kominfosanti buleleng.

Sementara itu, Lurah Sukasada, Gede Kaya.S.Sos menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap dengan upaya ini bisa memaksimalkan dalam pengelolaan website kelurahan sebagai media informasi kepada masyarakat. " saya mengapresiasi kegiatan ini untuk bisa memberikan evaluasi dan motivasi kepada kami dalam upaya meningkatkan pengelolaan website kelurahan. Kedepan kegiatan ini agar bisa dilanjutkan secara berkala dan berkesinambungan agar pengelolaan website lebih optimal," ungkapnya.

Pembinaan dan monitoring website yang berlangsung selama 1,5 jam berjalan dengan baik dan lancar. Kedepannya diharapkan dengan kegiatan ini, konten-konten website yang belum terisi dan belum optimal bisa diisi dan dikelola dengan baik. Sehingga informasi kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan bisa terpublikasi melalui media website kelurahan dan masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah, efektif, dan efisien.